Kamis, 02 Juli 2020

Fenomena Seminar Online di Masa Pandemi



Pada masa pandemi Covid - 19 yang dimulai pada pertengahan Maret 2020 dimana kondisi yang
mengharuskan kita WFH ( Work Form), BDM ( Belajar Dari Rumah) dan banyak lagi istilah lain yang intinya kita harus stay at home.
Pada masa pandemi inilah dimana sekolah - sekolah dengan tatap muka di tutup sehingga bermunculan metode - metode baru dalam pembelajaran atau kita kenal dengan pembelajaran daring sehingga bermunculan LMS (Learning Management System) contoh Google Classroom, soal online, dll.
Para Guru pun tidak mau ketinggalan perkembangan metode pembelajaran sehingga banyak sekali penawaran - penawaran melalui seminar online baik itu gratis ataupun berbayar. Fenomena seminar, pelatihan, workshop dan sebagainya dilakukan secara online sangat banyak bermunculan.
Pelaksana seminar juga bermacam - macam dari berbagai institut/universitas, lembaga sosial, lembaga pemerintahan, dan juga organisasi - organisasi yang peduli dengan kondisi saat.
Dalam satu hari kita bisa mengikuti 3 bahkan sampai 4 seminar. Moment ini juga dimanfaatkan oleh banyak guru terutama yang PNS mengumpulkan banyak sertifikat guna mengumpulkan angka kredit,

Pada kesempatan di masa pandemi inilah para guru bisa mengembangkan kemampuan dan meningkatkan profesionalitasnya. guru dituntut mampu menjalankan pembelajaran secara daring. Guru haruslah lebih berkarya dalam mengelola peserta didiknya yang berada di rumah.
Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengikuti berbagai pelatihan dan seminar sebagai bekal untuk pembelajaran secara daring.

LMS (Learning Management System)

0 komentar:

Posting Komentar